Tampilan Spot Iklan Terbaru di Aplikasi Pinterest, Posisinya Lebih Eye Catching

- Minggu, 5 Maret 2023 | 16:21 WIB
Aplikasi Pinterest  (Sumber foto: Canva)
Aplikasi Pinterest (Sumber foto: Canva)

TEKNOPLAY.ID - Pinterest telah memulai uji coba alpha untuk layanan periklanan di aplikasi mereka yang bertujuan agar produk pengiklan mendapat lebih banyak spotlight.

Spot iklan yang disebut menawarkan penempatan premium ini berada di bagian kolom Search di aplikasi Pinterest.

Baca Juga: Samsung Galaxy A04e Kini Tersedia Varian 3GB/64GB, Ruang Penyimpanan Bisa Diperluas Hingga 1TB

Secara posisi, tampilan spot premium untuk iklan ini memang sangat menarik perhatian. Pengiklan bisa memasang materi iklannya layaknya wallpaper di kolom Search seperti iklan Kohl's di bawah ini:

Tampilan spot iklan premium di aplikasi Pinterest
Tampilan spot iklan premium di aplikasi Pinterest (Screenshot aplikasi Pinterest)

Menariknya, tampilan iklan di spot premium ini juga bisa ditambahkan link dengan tambahan kata-kata seperti 'Visit site' dan sejenisnya.

Dengan begitu, pengguna yang tertarik bisa langsung mengunjungi situs pengiklan untuk melihat lebih rinci produk yang ditawarkan.

Baca Juga: Apa Itu Pinterest dan Perbedaannya dengan Instagram

Ide menampilkan spot iklan premium di kolom Search ini merujuk pada perilaku pengguna Pinterest yang lebih suka membuka halaman pencarian untuk mengetikkan kueri yang lebih umum.

Saat ini, menurut data Pinterest sebanyak 97 persen pencarian di platformnya tak menyebutkan brand.

Baca Juga: Cara Download Video Pinterest, Cukup Copy Paste Link Kesini

Format baru spot premium ini dinilai akan memungkinkan pengiklan untuk mendapatkan pelanggan baru.

Termasuk yang belum pernah melihat iklan mereka sebelumnya jika tak termasuk audiens yang ditargetkan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Aplikasi yang Menyediakan Bingkai Foto Instagram, Ada Canva Hingga InFrame

Halaman:

Editor: Danang Setiaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X