TEKNOPLAY.ID - Pinterest telah memulai uji coba alpha untuk layanan periklanan di aplikasi mereka yang bertujuan agar produk pengiklan mendapat lebih banyak spotlight.
Spot iklan yang disebut menawarkan penempatan premium ini berada di bagian kolom Search di aplikasi Pinterest.
Baca Juga: Samsung Galaxy A04e Kini Tersedia Varian 3GB/64GB, Ruang Penyimpanan Bisa Diperluas Hingga 1TB
Secara posisi, tampilan spot premium untuk iklan ini memang sangat menarik perhatian. Pengiklan bisa memasang materi iklannya layaknya wallpaper di kolom Search seperti iklan Kohl's di bawah ini:

Menariknya, tampilan iklan di spot premium ini juga bisa ditambahkan link dengan tambahan kata-kata seperti 'Visit site' dan sejenisnya.
Dengan begitu, pengguna yang tertarik bisa langsung mengunjungi situs pengiklan untuk melihat lebih rinci produk yang ditawarkan.
Baca Juga: Apa Itu Pinterest dan Perbedaannya dengan Instagram
Ide menampilkan spot iklan premium di kolom Search ini merujuk pada perilaku pengguna Pinterest yang lebih suka membuka halaman pencarian untuk mengetikkan kueri yang lebih umum.
Saat ini, menurut data Pinterest sebanyak 97 persen pencarian di platformnya tak menyebutkan brand.
Baca Juga: Cara Download Video Pinterest, Cukup Copy Paste Link Kesini
Format baru spot premium ini dinilai akan memungkinkan pengiklan untuk mendapatkan pelanggan baru.
Termasuk yang belum pernah melihat iklan mereka sebelumnya jika tak termasuk audiens yang ditargetkan.
Baca Juga: Rekomendasi 5 Aplikasi yang Menyediakan Bingkai Foto Instagram, Ada Canva Hingga InFrame
Artikel Terkait
YouTube Music Mulai Rambah Podcast, Bisa Switch Audio Jadi Video
Pokemon GO Terintegrasi dengan Scarlet & Violet, Ini Untungnya Buat Pemain
Uniqlo Bikin T-Shirt Edisi PlayStation, Segini Harganya
Menjadi Inspirasi Cerita Naruto dan Black Clover, Apa Itu Magatama?
Tips Terhindar dari Penipuan Online Bermodus Kirim File APK: Jangan Asal Pencet dan Lakukan 5 Hal Ini