Tokopedia Luncurkan Fitur Augmented Reality, Masyarakat Kini Bisa Coba Makeup Secara Virtual Sebelum Membeli

- Rabu, 24 Mei 2023 | 21:42 WIB
Tingkatkan pelayanan, Tokopedia, meluncurkan fitur Augmented Reality. (Doc. Tokopedia)
Tingkatkan pelayanan, Tokopedia, meluncurkan fitur Augmented Reality. (Doc. Tokopedia)

TEKNOPLAY.ID – Tokopedia, meluncurkan fitur Augmented Reality guna memanjakan pengguna yang ingin mencoba berbagai produk makeup, seperti lipstik, foundation dan lain-lain, secara virtual sebelum membeli.

“Inovasi teknologi Augmented Reality Tokopedia hadir berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online," kata Azzahra Rahmani Ali, Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Cara Merawat Kendaraan Setelah Dipakai Mudik Lebaran ala Tokopedia, Nomor 3 Penting!

"Dengan fitur ini kami berharap bisa makin membantu masyarakat mendapatkan produk makeup yang sesuai dengan warna kulit,” ungkapnya lagi.

Untuk mencoba fitur Augmented Reality  Tokopedia, masyarakat cukup ketik dan klik ‘Virtual Try On’ pada kolom pencarian di halaman utama aplikasi Tokopedia.

Baca Juga: Seagate Luncurkan Eksternal HDD Edisi Black Panther, Harganya Lagi Diskon Jadi Segini di Tokopedia

Pada halaman tersebut, masyarakat bisa mencoba berbagai produk dengan Augmented Reality  bertulisan ‘Cobain barangnya, yuk!’.

“Masyarakat juga bisa memilih hingga 4 varian warna produk secara bersamaan sehingga bisa membandingkannya secara lebih praktis," ucapnya.

"Fitur Augmented Reality  ini dapat dinikmati pengguna Android dan iOS dengan aplikasi Tokopedia versi terbaru,” jelas Azzahra.

Baca Juga: Punya Sistem Pendeteksi Otomatis, Tokopedia Kini Turut Gandeng DJKI Dalam Rangka Perangi Barang Palsu

Tentunya trobosan ini menjadi penting, karena berdasarkan riset e-Conomy SEA 2022 mengungkapkan sekitar 80% konsumen digital di Indonesia akan meningkat atau setidaknya mempertahankan penggunaan layanan digital pada 2023.

Sementara BPOM di sisi lain mengungkapkan, pada 2022, jumlah pelaku usaha di industri kecantikan di Indonesia tumbuh 20,6% dari 2021. Peningkatan tersebut didominasi oleh UMKM, yakni sebesar 83%.

Baca Juga: Cara Mendapatkan GopayCoins di Tokopedia, Belanja Bisa Makin Irit

Tokopedia sendiri sudah menjadi rumah bagi lebih dari 12 juta penjual dan hampir 100% UMKM, termasuk yang bergerak di kategori Produk Kecantikan dan Perawatan Diri. Layanan kami pun bisa diakses oleh masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia. Berdasarkan data-data itu, artinya potensi industri kecantikan di Indonesia masih sangat besar,” tutup Azzahra.

Halaman:

Editor: Iman K

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X