TEKNOPLAY.ID - Guna menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah dan menghibur bagi pengguna, TikTok Shop terus berinovasi untuk menghadirkan serangkaian fitur baru di dalam aplikasi.
Salah satu fitur yang baru diluncurkan tahun lalu adalah Shopping Center, sebuah hub khusus untuk membantu pengguna menemukan berbagai pilihan produk dan penawaran menarik sekaligus membantu merchant mengelola pesanan secara native di dalam TikTok Shop.
Terletak di dalam tab 'Shop' yang mudah diakses, fitur ini mendorong interaksi yang lebih baik antara merchant dan komunitas TikTok saat terlibat dalam kegiatan jual beli di dalam ekosistem TikTok; selagi menikmati konten video menghibur dan menyenangkan di dalam satu platform.
Baca Juga: Tiga Kreator TikTok Paling Membawa Dampak Positif
Selain fitur Shopping Center, TikTok Shop juga menambahkan fitur kreatif lainnya seperti sticker yang bisa disematkan oleh para merchants di sesi LIVE Shopping yang mereka gelar bersama para kreator affiliates.
Fitur sticker ini diharapkan dapat membantu merchant membangun mood dan suasana yang lebih meriah demi menarik perhatian komunitas TikTok untuk menonton sesi LIVE Shopping yang ada, dan melakukan pembelian.
Berbagai peningkatan yang dilakukan TikTok Shop ternyata berdampak positif pada pengalaman berbelanja konsumen dan komunitas TikTok di Indonesia. Dilansir dari data internal TikTok Shop, diketahui bahwa 1 dari 3 pengguna TikTok pernah membeli produk di TikTok Shop. Fitur LIVE Shopping juga menjadi fitur favorit konsumen untuk melakukan transaksi berkat adanya interaksi real-time dengan para merchants.
Baca Juga: Cara Membayar PBB Secara Online Lewat Aplikasi Tokopedia
Jumlah kategori produk yang dihadirkan oleh TikTok Shop pun semakin beragam, mulai dari "Home and Living"hingga "Sports and Outdoor" yang paling digemari oleh konsumen pria dan perempuan.
Artikel Terkait
Cara Membayar PBB Secara Online Lewat Aplikasi Tokopedia
Tiga Kreator TikTok Paling Membawa Dampak Positif